Struktur Organisasi


Program studi merupakan satuan pelaksana akademik pada fakultas, dipimpin oleh Ketua Program Studi, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Dekan. Adapun struktur organisasi dan tugas pokok serta fungsi UPPS dan Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam terdiri dari

  1. Dekan (Dr. H. Mahmudin Bunyamin, L.c., MA.) Bertugas memimpin dan mengelola penyelenggaraan pendidikan akademik dalam 1 (satu) rumpun disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni.
  2. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan (Dr. H. Nadirsah Hawari, Lc., MA.) Bertugas membantu Dekan dalam penyelenggaraan pendidikan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta kelembagaan.
  3. Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (Dr. Hj. Romlah, M.Pd.) Bertugas membantu Dekan dalam pelaksanaan kegiatan bidang perencanaan dan pelaksanaan anggaran, akuntansi, dan pelaporan keuangan, pengelolaan sarana dan prasarana, kepegawaian, ketatausahaan, dan kerumahtanggaan
  4. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama (Dr. KH. Amiruddin, M.Pd.I.) Bertugas membantu Dekan dalam pelaksanaan kegiatan di bidang kemahasiswaan, alumni, dan kerja sama.
  5. Ketua Program Studi (Eni Amaliah, S.Ag., S.S., M.Ag.) Bertugas memimpin dan melaksanakan penyelenggaraan program studi.
  6. Sekretaris Program Studi (Ahmad Basyori, M.Pd.I.) Membantu Ketua Program Studi dalam bidang penyelenggaraan program studi, evaluasi, dan pelaporan.
  7. Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Bertugas melaksanakan monitoring, evaluasi, dan audit mutu.
  8. Dosen Bertugas mentransformasikan, mengembangkun, dun menyebarluaskan ilmu pengetahudn, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  9. Tenaga Kependidikan Bertugas memberikan layanan administrasi akademik sebagai pendukung kegiatan tri dharma perguruan tinggi. Tenaga kependidikan Fakultas Adab terdiri dari tenaga kependidikan bidang administrasi umum dan keuangan, tenaga kependidikan bidang akademik dan kemahasiswaan, laboran, dan pustakawan.
Struktur Organisasi Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung